Select your language

    Translate from:

    Translate to:

Testimonials

Mantab kopi luwak ente rasanya mas bro! Bikin nagih rasanya!
Recsel (KASKUS)

Gallery

kl-tribe-jakarta-2013 The Luwak feces-found-in-plantations-2 The Luwak KOPI LUWAK kl-tribe-jakarta-2013-1 KOPI LUWAK KOPI LUWAK

Manfaat Kopi luwak

10 Facts you should know about Kopi Luwak

 

10 Facts About Kopi Luwak You Should Know!

 

Discussing about kopi luwak or civet coffee is like my passion to tell everything about any gossiping news of our star ship both local or world wide.

So, this is it. The ten fact you should know:

1. Just like other type coffee, civet coffee / kopi luwak has validated on freshness. The sooner you enjoy kopi luwak., the fresher coffee you get. More less it takes 2 months (for ground coffee) or 4 months (roasted bean) you still have the freshness.

2. Real kopi luwak lasted rich, full body, more like syrup, and aroma is very strong.

3. Civet coffee/kopi luwak defines on two kind of natural process; wild and farmed. Wild kopi luwak is better than farmed, but nowadays it’s too good to be true since the forest area become rare everyday. Yet, it’s uncontrolled by hygiene and decay process.

4. Civet coffee comes from various origin. Philippine, Vietnam, Indonesia. Oprah Winfrey Show definedSumatrakopi luwak is the best ever.

5. Recommended roasting kopi luwak /civet coffee is a not too high or too low roasting so the originality of kopi luwak taste is still there. The higher roast U take, the bolder intense taste U get & eliminate more variant originality of the coffee.You can put cream to make your civet coffee more You! Just experience your own civet coffee.

6. Arabica type kopiluwak civet coffee has more variant taste & acidity than Robusta. It’s stronger as well. Robusta is milder.

7. Even kopiluwak civet coffee comes out from poop, the bacterial contents lower than other coffee. It’s caused by fermentation process that eliminate protein & bacterium which change the aroma & taste more awesome.

8. The hype of kopiluwak civet coffee hit people in the world. Especially in South Korea they consider kopi luwak as prestige coffee with $45/cup.

9. Despite using classic drip or french press coffee tool, you can brew kopiluwak civet coffee as easy as adding boiled water on it. In Indonesia it’s called kopi tubruk.

10. Civet kopiluwak coffee is safe for ulcer patients.

 

So, what are you waiting for?

Give a try today! Contact our resellers within your area by clicking following links or visit our outlets in Indonesia.

http://www.kopiluwaknusantara.com/international-importer

http://www.kopiluwaknusantara.com/outlet

 

Kopi Luwak Nusantara makin tersebar diseluruh dunia!

Jakarta, 2 Januari 2012

Ini adalah postingan pertama Kopi Luwak Nusantara di pembuka tahun 2012. Setelah semua eforia dan hiruk pikuk ibukota Jakarta menyambut tahun baru kemarin kami juga jungkir balik untuk mengakomodasi semua order yang masuk bertubi-tubi. Seperti halnya pelaku bisnis lain yang kebanjiran order, kami juga bersyukur kepercayaan para customer dan customer baru terhadap Kopi Luwak Nusantara makin bertambah.
Continue reading

Pentingnya edukasi kepada konsumen kopi luwak

Banyak orang yang belum tau apa itu kopi luwak. Bahkan teman saya yang suka minum kopi pun ada yang tidak tau apa itu kopi luwak. Ketika saya bertanya: “Lo dah pernah nyobain kopi luwak belum?” Dia menjawab: “Apa itu kopi luwak?”.

Ya faktanya memang seperti itu. Banyak juga konsumen yang membeli kopi luwak hanya untuk melepas rasa penasaran mengenai aroma dan rasa kopi luwak. Ada juga yang minum kopi luwak di cafe karena untuk meningkatkan gengsi, ada juga yang untuk dijual kembali, dan ada yang diberikan sebagai hadiah ke rekan kerja.

kopi luwak

Seringkali kita sebagai penjual kopi luwak di hujani banyak sekali pertanyaan tentang kopi luwak. Oleh karena itu para penjual atau pebisnis kopi luwak wajib mengetahui knowledge tentang kopi luwak.

Seorang penjual kopi luwak yang baik, paling tidak harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini:

1. Apa itu kopi luwak?

2. Bagaimana kopi luwak itu di proses?

3. Apa yang membedakan kopi luwak dengan kopi biasa?

4. Mengapa kopi luwak harga nya mahal?

5. Apakah kopi luwak itu haram?

6. Bagaimana cara menyajikan kopi luwak yang benar?

7. Bagaimana  membedakan kopi luwak asli dengan kopi luwak palsu?

8. Apa kelebihan kopi luwak yang anda jual?

9. Apa karakter kopi luwak yang anda jual?

10. Berapa banyak stok kopi luwak anda?

11. Apa itu green bean? Apa itu roasted bean?

12. Apa jaminan bahwa kopi luwak yang anda jual adalah kopi luwak asli?

13. Kopi luwak daerah mana yang menurut anda terbaik?

13 Pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang sering diajukan ke Kopi Luwak Nusantara oleh customer. Kita harus bisa menjawab semua pertanyaan diatas dengan benar. Karena edukasi di dunia kopi luwak itu sangatlah penting. Kita menjual kopi premium, bukan kopi biasa, tentunya customer ingin tau sangat detail mengenai kopi luwak ini.

Nah untuk anda yang baru berjualan kopi luwak, anda harus bisa menjawab semua pertanyaan diatas. Silahkan anda cari jawaban nya di website Kopiluwaknusantara.com, karena banyak informasi mengenai kopi luwak yang sudah kita bahas disini.

Semoga bermanfaat!

Salam kopi luwak :)

Terimakasih

Cara mendifinisikan aroma dan rasa kopi luwak

Pada artikel ini, saya ingin membahas sedikit mengenai cara mendifinisikan aroma dan rasa kopi luwak. Sebenar nya ini berlaku untuk semua jenis kopi, tidak hanya kopi luwak saja.

Menurut SCAA (Speciality Coffee Association America), ada beragam jenis aroma dan rasa kopi, dan beragam jenis aroma dan rasa tersebut mereka buat dalam bentuk chart / diargram.

Berikut adalah gambar Cart SCAA COFFEE FLAVOR WHEEL:

kopi luwak

Pada diagram diatas, anda dapat melihat bagian TASTES dan AROMA.

Cara test rasa dari kopi luwak adalah sebagai berikut:

1. Seduh kopi luwak seperti biasa

2. Jangan anda campur gula di dalam kopi luwak tersebut

3. Cupping test kopi luwak tersebut dengan cara menyeruput nya pelan-pelan

4. Rasakan kopi luwak tersebut secara perlahan, mulai dari lidah paling depan, hingga bagian rongga mulut paling belakang secara bergantian

5. Anda akan menemukan karakteristik rasa kopi luwak yang sebenar nya. Setelah itu anda tinggal cocokan sesuai dengan diagram diatas

Cara test aroma kopi luwak:

1. Cium aroma Roasted bean secara perlahan

2. Lakukan secara berulang dengan konsentrasi tinggi, nanti anda akan menemukan karakteristik aroma dari Roasted bean kopi luwak tersebut

3. Setelah anda test dalam bentuk Roasted bean, anda seduh kopi luwak bubuk, lalu anda rasakan aroma kopi luwak tersebut setelah diseduh secara perlahan.

Untuk dapat menentukan karakteristik rasa dan aroma kopi luwak memang butuh pengalaman dan kebiasaan. Anda tidak akan bisa baru sekali dua kali mencoba langsung bisa menentukan aroma dan rasa dari kopi luwak.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda para pecinta kopi luwak sejati :)

Dapatkan kopi luwak asli hanya di Kopi Luwak Nusantara!

Terimakasih

Jual Kopi Luwak

Apa sih yang membuat Kopi Luwak mahal?

Ya… judul diatas saya ambil sebagai topik pada artikel kali ini. Saya beberapa kali bertemu dengan saudara, teman, dan calon buyer yang menanyakan hal yang sama. Beberapa pertanyaan dasar yang sering ditanyakan:

Kok kopi luwak harga nya bisa mahal banget gitu ya?

Memang apa sih istimewanya kopi luwak?

Memangnya halal minum kopi luwak? Kan berasal dari kotoran luwak

Emangnya lo ga jijik minum kopi luwak? Gw sih banyangin nya aja udah jijik

4 Pertanyaan diatas adalah yang paling sering ditanyakan kepada saya. Hal ini wajar, karena saya pun dulu bertanya hal sama :D

kopi luwak

Mengapa kopi luwak mahal? Bahkan dijuluki The Most Expensive Coffee in the World

Kopi Luwak berbeda dari kopi pada umum nya. Kopi Luwak memiliki jumlah yang terbatas, apalagi kopi luwak liar. Luwak bukanlah mesin yang dapat menghasilkan kopi sesuai dengan jumlah yang kita inginkan. Bagi luwak, kopi itu hanya sebagai pencuci mulut saja. Luwak hanya memilih biji kopi terbaik dari yang terbaik. Ketika biji kopi matang di berikan kepada luwak dalam satu nampan, paling-paling luwak hanya akan memakan 10-30% saja.

Karena yang dikonsumsi luwak adalah biji kopi terbaik, maka hasil biji kopi yang dikeluarkan melalui feses luwak pun merupakan yang terbaik. Biji kopi melalui proses fermentasi alami di dalam perut luwak. Pencernaan luwak ini cukup unik, luwak tidak bisa mencerna biji-bijian yang memiliki tingkat kepadatan tertenu, salah satunya adalah biji kopi. Sehingga biji kopi yang keluar bersama dalam feses luwak pun masih utuh.

Kualitas biji kopi yang berasal melalui fermentasi luwak sama kualitasnya dengan biji kopi yang telah di fermentasi selama 5-8 tahun. Jika anda pernah ke Bandung, disana anda akan menemukan warung kopi yang sangat terkenal bernama Kopi Aroma. Cafe tersebut menjual biji kopi yang telah di fermentasi selama 3-5 tahun, sehingga dapat menghasilkan rasa dan aroma yang luar biasa, dan harga nya pun lumayan mahal. Kualitas sehebat itu bisa dikalahkan oleh kopi luwak yang dapat dihasilkan dalam waktu singkat.

Kopi luwak memiliki jumlah yang terbatas. Tidak seperti kopi biasa yang dapat menghasilkan berton ton kopi ketika panen. Kopi Luwak paling-paling hanya mampu menghasilkan 100kg – 1000kg saja untuk satu penangkaran atau area perkebunan. Jika ingin menghasilkan kopi luwak dalam jumlah banyak, kita harus menggabungkan seluruh petani kopi di satu daerah tersebut dengan cara plasma, agar kopi luwak yang terkumpul bisa berjumlah banyak. Itupun biasa nya tidak lebih dari 1 ton (1000kg).

Kopi luwak asli juga aman diminum untuk penderita jantung, maag, dan diabetes. Kopi luwak memiliki kandungan kafein dibawah 0,5%. Kopi biasa memiliki kandungan kafein lebih dari 2%. Fermentasi dari dalam perut luwak mampu menguraikan  protein dalam kopi sehingga dapat mengurangi kafein secara drastis dan menghasilkan rasa sekaligus aroma yang luar biasa.

Kopi itu luwak itu kan dari kotoran luwak? Jijik ah!!

Komentar seperti itu juga sering saya dengar. Biji kopi yang bergabung dengan feses luwak masih dalam kondisi utuh. Dan biji tersebut masih dilapisi oleh lapisan kulit luar kopi yang tidak  hancur. Sehingga kotoran luwak tidak bercampur dengan biji kopi yang kita konsumsi. Selain itu, biji kopi tersebut sebelum dikonsumsi sudah di cuci, dikeringkan, dan di sangrai terlebih dahulu. Sehingga aman untuk di konsumsi, bahkan menurut penelitian, kandungan bakteri dari kopi luwak yang telah disangrai lebih sedikit dari kopi biasa. Memang aneh tapi nyata, kopi yang berasal dari kotoran luwak, kandungan bakteri nya malah lebih sedikit dari kopi biasa :D

Jangan bayangkan prosesnya, tapi nikmati saja hasilnya :D

Jadi untuk anda yang belum menikmati kopi luwak, buruan beli Kopi Luwak Asli hanya di Kopi Luwak Nusantara! :D

Hari  gini belum nyobain nikmatnya kopi luwak ?! :D

Terimakasih

Kopi luwak asli tidak bikin melek!

Kopi Luwak Asli

Kopi luwak asli memiliki kandungan kafein yang sangat rendah, yaitu sekitar 0,5% kebawah. Kafein yang rendah ini disebabkan oleh fermentasi yang terjadi di dalam perut luwak. Bakteri baik dalam perut luwak mampu mengurangi protein dalam biji kopi, dan mampu mengurai struktur kafein dalam biji kopi, sehingga mampu tercipta aroma dan rasa yang unik.

Pernah ada pembeli kopi luwak nusantara yang berkomentar seperti ini:

“Bro…gw dah coba kopi luwak lo… rasanya sama banget kayak kopi luwak yang dijual di tempat X (kawasan Jakarta pusat). Beda nya cuma 1, kopi luwak lo ga bikin melek, tapi kopi luwak di tempat X bikin mata gw melek..”

kopi luwak asli

Jika anda benar-benar meminum 100% pure kopi luwak, kopi luwak asli tanpa campuran apapun, maka tidak akan ada efek melek yang berlebihan pada diri anda. Efek melek tetap ada, tapi tidak kuat, dan tidak bertahan lama, hal ini disebabkan dalam kopi luwak asli masih ada kandungan kafein yang 0,5% tadi.

Jika anda meminum kopi luwak dan kemudian mata anda terjaga sampai berjam jam, bahkan sampai pagi anda tidak bisa tidur, bisa jadi kopi luwak yang anda minum sudah di blend (campur) atau di tambah zat-zat tertentu yang bikin mata anda melek. Itu bisa jadi kopi yang anda minum tidak kopi luwak asli 100%.

Sugesti orang selama ini memang yang namanya minum kopi itu bikin melek, maka jika ada kopi luwak yang tidak bikin melek, orang bisa saja menyebut bahwa kopi luwak itu palsu, padahal sebaliknya, kopi luwak yang tidak bikin melek itulah kopi luwak asli, tanpa campuran bahan lain sedikitpun.

Jadi tidak semua kopi itu bikin melek, kopi luwak asli adalah salah satu nya :) , namun jika anda minum kopi luwak asli namun mata anda malah melek terus, bisa jadi itu karena sugesti yang sudah anda tanamkan bahwa minum kopi itu pasti melek, hehe.

Oleh karena itu kopi luwak asli sangat aman untuk dikonsumsi oleh penderita jantung dan maag. Mau sehari di konsumsi 10x tetap aman. Karena memang kandungan asam dan kafein dalam kopi luwak asli sangat rendah sekali.

Semoga informasi mengenai kopi luwak asli ini bermanfaat!

Terimakasih

Note: Ingin mendapatkan 100% kopi luwak asli? Ya hanya di Kopi Luwak Nusantara :)

Kopi Luwak Asli

Kandungan bakteri pada Kopi Luwak

Saat ini masih banyak orang yang merasa jijik atau takut untuk meminum kopi luwak. Mereka melihat darimana kopi luwak ini berasal, yaitu berasal dari kotoran luwak. Memang kalau kita lihat proses pembuatan kopi luwak mulai dari feses, akan terlihat sedikit jijik, padahal jika anda tahu, ternyata kopi luwak ini memiliki kandungan bakteri yang lebih sedikit dari kopi biasa.

kopi luwak asli

Proses fermentasi kopi luwak berasal dari enzim dan bakteri baik dalam perut luwak yang membuat biji kopi di fermentasi dengan sempurna. Belum ada satupun kopi di dunia ini yang memiliki fermentasi sempurna melebihi fermentasi dari perut luwak. Enzim dalam perut luwak tersebut mampu mengurangi kadar protein dalam biji kopi, sehingga kadar pahit dalam kopi luwak pun tidak sepahit kopi biasa. Karena kandungan protein kopi lah yang membuat kopi tersebut pahit.

Continue reading

Kopi Luwak – Civet Coffee – Luwak Coffee – Cat Coffee – Cat poop Coffee

kopi luwakYa… judul diatas merupakan berbagai macam jenis sebutan untuk Kopi Luwak. Kopi Luwak memang sangat fenomenal. Rasa nya yang luar biasa membuat semua orang tergila-gila terhadap Kopi Luwak Indonesia.

Keistimewaan Kopi Luwak terletak pada proses fermentasi yang terjadi dalam perut Luwak. Luwak hanya memilih biji kopi terbaik dari yang terbaik. Luwak tidak hanya memakan biji yang terlihat merah saja, melalui indra penciuman nya yang tajam, luwak mampu memilih biji kopi merah yang paling terbaik, dan hanya biji tersebut yang dikonsumsi oleh Luwak.

Jika Luwak di berikan satu nampan biji kopi, paling-paling luwak hanya makan 30-40% saja dari seluruh biji kopi dalam nampan tersebut. Proses fermentasi dalam perut luwak mampu menghasilkan kopi dengan kadar kafein hanya 0,5% saja, jauh berbeda dari biji kopi biasa. Oleh karena itu, minum kopi luwak tidak membuat orang sulit tidur.

Continue reading

6 Manfaat Kopi Luwak

Kopi Luwak memang pantas disebut sebagai Kopi terbaik didunia. Kualitas, rasa, dan aroma Kopi Luwak sampai saat ini memang belum ada yang menandingi.

Selain itu, Kopi Luwak juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, khasiat Kopi Luwak diantara nya adalah:

1. Mencegah penyakit saraf

Peminum kopi berkafein cenderung tidak akan mengembangkan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Kandungan antioksidan di dalam kopi akan mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan Parkinson. Sedangkan kafein akan menghambat peradangan di dalam otak, yang kerap dikaitkan dengan Alzheimer.

Continue reading